Tips membuat VCO di rumah  

Posted by Catatan Si Boy in

parut kelapa lalu campur dengan air, peras hingga terbentuk santan kental
* diamkan selama 1-2 jam hingga air dan santan kental terpisah
*pisahkan santan kental, lalu campur dengan cuka nira (1 liter krim, 2 sdm cuka nira), aduk rata dan fermentasikan 1-2 hari. hasilnya akan terbentuk tiga lapisan, yaitu paling bawah air, kemudian blonco, dan lapisan paling atas adalah VCO.
*ambil VCO dan panaskan dalam suhu 60 derajat celcius untuk menghilangkan bau tidak sedap dan menghilangkan kelembaban agar VCO lebih tahan lama.
*VCO siap digunakan

This entry was posted on 1.6.10 at Tuesday, June 01, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment

Populer

Obat Tradisional

Sejak dahulu obat tradisional sudah dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebelum dikenal adanya obat-obatan modern yang saat ini banyak dijual di pasaran, masyarakat biasanya menggunakan obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit yang diderita.

Obat Tradisional adalah obat-obatan yang berasal dari alam. Obat-obatan tradisional biasanya dihasilkan dari sejumlah tanaman obat yang tumbuh di sekitar kita. Obat tradisional dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, baik penyakit yang tergolong akut ataupun penyakit yang sudah tergolong kronis.