Penggunaan Obat CIna Yang Aman  

Posted by Catatan Si Boy in ,

Sekarang ini, jumlah orang yang menderita suatu penyakit semakin banyak namun yang tidak kalah mengkhawatirkan bahwa sekarang ini banyak sekali terdapat berbagai macam jenis penyakit baru yang tidak pernah Anda temukan sebelumnya. Dokter tentu saja salah satu orang yang akan Anda temui pertama kali ketika Anda mengalami suatu penyakit.Namun tentu saja, dewasa ini banyak sekali pengobatan alternatif yang banyak disarankan untuk Anda coba, mulai dari praktik klenik yang memang agak membuat bulu kuduk berdiri sampai praktik pengobatan alternatif yang hanya menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat.

Terutama di pedesaan, selain karena biaya yang murah meriah dari pada biaya yang harus mereka habiskan untuk berkunjung ke dokter, mereka lebih memilih untuk pergi ke praktik-praktik pengobatan alternatif.

Sebenarnya tidak ada yang salah bagi Anda jika Anda juga tertarik untuk mencoba beberapa pengobatan alternatif, selama proses pengobatan tersebut terbukti aman. Salah satu pengobatan alternatif yang disarankan saat ini adalah dengan menggunakan pengobatan Cina. Pengobatan Cina merupakan salah satu jenis pengobatan yang paling terkenal di dunia.

Salah satunya contohnya adalah seni akupuntur. Mungkin dulu orang ngeri melihat sejumlah jarum-jarum kecil di tusukkan ke tubuh seseorang tapi sekarang akupuntur menjadi trend sendiri di kalangan masyarakat, karena dengan seiring waktu masyarakat jadi mengerti bahwa teknik ini merupakan salah satu teknik pengobatan yang bisa dipercaya dan terbukti aman.

Mungkin beberapa teknik pengobatan Cina bisa dibuktikan lewat pengalaman dan dari mulut ke mulut, tapi selain teknik pengobatannya, pengobatan Cina juga menggunakan jenis obat-obatan untuk memaksimalkan hasilnya.

Dalam hal ini memilih jenis obat Cina yang aman tidaklah mudah dilakukan, belum lagi dengan kasus pemalsuan obat yang sering terjadi akhir-akhir ini. Namun ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan guna menghindarkan dari segala jenis efek buruk menggunakan obat Cina palsu.

Yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah pergi ke toko-toko obat Cina yang memang dipercaya dan biasanya disanalah Anda bisa bertemu dengan shinse professional yang tidak hanya mengerti mengenai obat-obatan Cina tapi juga mereka-mereka yang sudah memilki pengalaman di bidang pengobatan Cina.

Namun jangan juga mudah percaya pada setiap orang yang mengaku shinse, Anda harus pastikan dulu bawah shinse tersebut berlisensi.

Kalau Anda tidak bisa menemukan seorang shinse berlisensipun di kota Anda, Anda tidak perlu takut karena sekarang ini banyak sekali dokter-dokter ahli yang tertarik untuk mengambil spesialisasi pengobatan Cina. Jadi, jika Anda tidak terlalu yakin dengan pilihan obat Anda, orang-orang seperti merekalah yang harus Anda temui untuk ditanyai.

Selain itu, ada beberapa ciri obat Cina yang harus Anda ketahui ketika Anda hendak membelinya. Satu ciri unik dari obat-obatan Cina yang asli adalah bahwa terdapat stiker hologram yang membuktikan keasliannya.

Namun jangan hanya terpaku pada stiker hologram yang membuktikan bahwa obat yang Anda beli dinyatakan asli, ada satu hal lagi yang harus menjadi perhatian Anda bahwa obat tersebut memiliki stiker sudah lulus badan POM.

Jika langkah-langkah di atas sudah Anda lakukan, seperti halnya mengkonsumsi obat-obatan, ada petunjuk dan cara pakai yang harus Anda patuhi karena tanpa itu, semua jenis obat-obatan, bahkan obat sakit kepala paling ringan sekalipun bisa menjadi berbahaya bagi mereka yang mengkonsumsinya jika dikonsumsi tanpa mengikuti petunjuk pakai.

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba pengobatan Cina sebagai salah satu solusi kesehatan Anda, tapi jangan lupa untuk tetap melakukan riset lebih lanjut mengenai jenis obat-obatannya serta teknik pengobatannya karena sekarang ini banyak sekali praktik-praktik berbahaya yang menggunakan nama pengobatan Cina sebagai kedoknya.

Mempelajari beberapa hal mengenai pengobatan Cina juga bisa membantu Anda dalam menyeleksi mana jenis pengobatan yang bisa dipercaya dan mana yang tidak.
sumber : anneahira.com/obat-cina.htm

This entry was posted on 15.11.10 at Monday, November 15, 2010 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment

Populer

Obat Tradisional

Sejak dahulu obat tradisional sudah dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebelum dikenal adanya obat-obatan modern yang saat ini banyak dijual di pasaran, masyarakat biasanya menggunakan obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit yang diderita.

Obat Tradisional adalah obat-obatan yang berasal dari alam. Obat-obatan tradisional biasanya dihasilkan dari sejumlah tanaman obat yang tumbuh di sekitar kita. Obat tradisional dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, baik penyakit yang tergolong akut ataupun penyakit yang sudah tergolong kronis.